Del Bosque Tinggalkan Spanyol Usai Piala Eropa 2016

Del Bosque Tinggalkan Spanyol Usai Piala Eropa 2016
Vicente Del Bosque. Foto: istimewa

jpnn.com - MADRID - Vicente Del Bosque bakal mati-matian membawa Spanyol juara di Piala Eropa 2016. Pasalnya, Del Bosque memutuskan bakal meletakkan jabatannya sebagai head coach ketika turnamen berakhir.

Bagi Del Bosque, Piala Eropa 2016 adalah ajang tepat untuk mengembalikan kejayaan Spanyol. Sebagaimana diketahui, Spanyol harus tersingkir di babak pertama Piala Dunia 2014 lalu.

“Saya akan bertahan hingga Piala Eropa 2016. Saya tak akan mundur sebelum turnamen itu. Setelah itu saya akan pergi. Jadi, federasi bisa melakukan transisi dengan halus,” terang Del Bosque di laman Football Espana.

Sebelumnya, Del Bosque sempat dikabarkan bakal meletakkan jabatannya setelah Piala Dunia 2010 lalu. Namun, Del Bosque bertahan. Del Bosque juga disebut akan mundur usai Piala Eropa 2012. Nyatanya, mantan pelatih Real Madrid itu tetap bertahan.

"Sepakbola adalah profesi saya. Anak saya makan dari sini. Saya tak tahu kenapa saya harus pergi. Niat saya memang bertahan hingga Piala Eropa 2016 lalu mundur setelahnya,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)


MADRID - Vicente Del Bosque bakal mati-matian membawa Spanyol juara di Piala Eropa 2016. Pasalnya, Del Bosque memutuskan bakal meletakkan jabatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News