Sempat Terjungkal, Lorenzo Baik-Baik Saja

Sempat Terjungkal, Lorenzo Baik-Baik Saja
Jorge Lorenzo saat terjatuh di sesi latihan bebas kedua seri Australia. FOTO: THEO KARANIKOS / AFP

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Jorge Lorenzo sempat membuat Movistar Yamaha cemas ketika terjatuh pada sesi latihan bebas kedua balapan MotoGP seri Australia, Jumat (17/10). Saat itu, Lorenzo terjungkal pada tikungan keempat.

Untungnya, pembalap asal Spanyol itu tak mengalami cedera serius yang mengancam peluangnya tampil di balapan resmi. Setelah latihan bebas, Lorenzo mengaku bingung ketika bisa terjungkal.

“Saya tak menyangka bakal mengalami crash karena saya mengerem kurang lebih seperti lap sebelumnya. Namun, saya tidak apa-apa. Itu hal yang penting,” terang Lorenzo sebagaimana dilansir laman Crash.

Lorenzo menduga, ada masalah dengan ban depan yang dipakainya. Karena itu, pembalap dengan dua gelar juara dunia itu bakal mengevaluasi penggunaan ban pada balapan resmi nanti.

“Saya pikir, ban depan asimetris ini terlalu keras untuk kondisi dingin di Phillip Island. Untuk suhu dingin, ban jenis lembut akan lebih baik,” tegas pembalap berusia 27 tahun itu. (jos/jpnn)


PHILLIP ISLAND - Jorge Lorenzo sempat membuat Movistar Yamaha cemas ketika terjatuh pada sesi latihan bebas kedua balapan MotoGP seri Australia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News