Polisi Masih Buru Dalang di Balik Demo Rusuh FPI

Polisi Masih Buru Dalang di Balik Demo Rusuh FPI
Polisi Masih Buru Dalang di Balik Demo Rusuh FPI

jpnn.com - JAKARTA – Polda Metro Jaya masih terus mencari dalang di balik kerusuhan saat demo Front Pembela Islam (FPI) di depan DPRD dan Balai Kota DKI beberapa waktu lalu untuk menolak pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur menggantikan Joko Widodo. Bahkan, sejauh ini pihak yang menjadi otak kericuhan belum diketahui.

“Belum kita temukan. Sementara, kita belum mendapat data ke sana,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Heru Pranoto, di Jakarta, Sabtu (18/10).

Heru menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan penyidikan. Termasuk mendalami keterangan dari para tersangka dan saksi.

“Karena kita juga berdasarkan fakta penyidikan dari para tersangka. Belum utuh, belum bulat, kita belum bisa membuat keputusan ke arah sana,” ungkap Heru.

Lebih jauh Heru menagatakan, penyidik sudah menyerahkan berkas perkara puluhan tersangka kepada kejaksaan pada 10 Oktober 2014. Menurutnya, kejaksaan sudah membentuk tim untuk meneliti berkas dari penyidik.

“Sudah membentuk tim JPU (jaksa penuntut umum), untuk menyelesaikan kasus ini. Mudah-mudahan secepatnya,” kata Heru.(boy/jpnn)


JAKARTA – Polda Metro Jaya masih terus mencari dalang di balik kerusuhan saat demo Front Pembela Islam (FPI) di depan DPRD dan Balai Kota DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News