Operasional KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Tunggu Izin Kemenhub

Operasional KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Tunggu Izin Kemenhub
Operasional KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Tunggu Izin Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Rencana PT. KAI Commuter Jabodetabek mengoperasikan kereta rel listrik jurusan  Jakarta Kota-Tanjung Priok hingga kini belum jelas kapan akan terealisasi. Sebab, pengoperasian KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priok masih harus menunggu lampu hijau dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Kepala Humas KAI Daop I, Agus Kommarudin mengatkan bahwa KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priok sebenarnya sudah siap dioperasikan. Karenanya Agus berharap segera ada kepastian dari Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

“Kalau dari Ditjen Perkertaapian siap, kita siap. Sebenarnya kita mau operasikan, mudahan-mudahan tahun ini, doakan saja," ucap Agus saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (18/10).

Lebih lanjut Agus membeber persoalan yang menjadi kendala dalam mengoperasikan KRL jurusan Jakarta Kota-Tanjung Priok. Yakni karena infrastruktur serta prasarana jalan yang masih kurang memadai. Pasalnya, banyaknya bangunan liar di jalur Kota-Kampung Bandan yang berdekatan dengan jalur rel KA.

"Kita sih siap, sarana siap. Tinggal infrastruktur, prasarana dan fasilitasnya saja yang kurang memadai," beber Agus.

Untuk mempercepat pengoperasian KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok, PT KAI bakal bekerjasama dengan Ditjen Perkeretaapian. "Ya dua-duanya gabungan, kita bekerjasama dengan pihak Kemenhub. Mudah-mudahan cepet," harapnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Rencana PT. KAI Commuter Jabodetabek mengoperasikan kereta rel listrik jurusan  Jakarta Kota-Tanjung Priok hingga kini belum jelas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News