Minta Gubernur Jatim Desak Bupati/Wali Kota Tuntaskan Verval

Minta Gubernur Jatim Desak Bupati/Wali Kota Tuntaskan Verval
Minta Gubernur Jatim Desak Bupati/Wali Kota Tuntaskan Verval

jpnn.com - JAKARTA - Usai melakukan aksi demo di Jakarta, Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) wilayah Jawa Timur (Jatim) mulai melakukan lobi-lobi. Lobi pertama adalah mendekati Gubernur Jawa Timur agar bisa mengeluarkan "surat sakti" kepada kabupaten/kota untuk mempercepat verifikasi dan validasi honorer K2.

"Setelah mendapatkan pengarahan Pak MenPAN-RB, kami langsung melakukan pertemuan dengan PGRI untuk menentukan langkah selanjutnya. Nah, dari sharing pendapat ini ada keputusan untuk melakukan audiensi dengan Gubernur Jatim," kata Korwil FHK2I Jatim Riyanto Agung Subekti kepada JPNN, Sabtu (18/10).

Sasaran utama pertemuan dengan gubernur ini, menurut Itong -- sapaan akrab Riyanto, untuk mendapatkan penguatan agar 38 kabupaten/kota di wilayah Jatim melaksanakan surat MenPAN-RB. Dia berharap langkah ini bisa diikuti oleh daerah lainnya agar penyelesaian honorer K2 lebih cepat.

"Kita saat ini lebih baik memfokuskan pergerakan di daerah. Sebab, intinya sekarang ada di daerah masing-masing," terangnya.

Jika nanti gubernur tidak merespon, Itong mengatakan terpaksa melakukan demo lagi. Hanya saja demonya ke Provinsi Jatim.

"Tapi demonya ke gubernur saja dan seluruh K2 Jatim akan turun ke jalan. Meski hanya kita lakukan di wiilayah Jatim, namun ini merupakan perjuangan nasional. Kami ingin memberikan contoh bagaimana mendesak pemda melaksanakan tanggung jawabnya," pungkasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Usai melakukan aksi demo di Jakarta, Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) wilayah Jawa Timur (Jatim) mulai melakukan lobi-lobi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News