Ira Wibowo Ajak Anak Vaksin untuk Cegah Kanker Serviks

Ira Wibowo Ajak Anak Vaksin untuk Cegah Kanker Serviks
Ira Wibowo ajak anak Vaksin untuk mencegah Kanker Serviks lebih dini. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - BINTANG film era 80-an, Ira Wibowo mengaku, miris mengetahui tingginya angka pengidap kanker serviks di Indonesia. Padahal, meski tidak ada obat khusus untuk kanker, tetapi masyarakat bisa melakukan vaksinasi untuk pencegahan.

“Ini baru ada kanker serviks yang diketahui penyebabnya apa, ada virus yang namanya Human Papilloma, ada vaksinnya, tapi kok tetap tinggi angka penderita kanker serviks di Indonesia. Sebanyak, 40 kasus baru setiap harinya untuk kanker serviks,” ujarnya.

Untuk menurunkan penyakit ini, perempuan kelahiran 46 tahun yang juga duta kanker serviks ini terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas untuk lebih memiliki kepedulian terhadap penyakit yang banyak menimpa kaum perempuan.

“Vaksin sudah dilakukan dari tahun 2007, dan saya ajak anak untuk vaksin sejak dini. Edukasi kesehatan nggak hanya ke orang lain, tapi juga dimulai dari keluarga sendiri,” katanya.

Menurutnya, melakukan vaksinasi HPV merupakan sebuah pilihan yang cerdas dalam melindungi keluarga terhadap bahaya infeksi HPV. Selain itu, penerapan pola hidup sehat juga menjadi faktor penting untuk menjaga kesehatan.

“Istirahat atau tidur cukup selama delapan jam itu penting dan jangan diabaikan. Ditambah, olahraga. Kalau nggak bisa setiap hari, ya seminggu sekali. Terpenting, mindset kita untuk tetap positif menjalani segala sesuatunya dalam hidup ini,” imbuh istri Katon Bagaskara itu.(ima/rmo)


BINTANG film era 80-an, Ira Wibowo mengaku, miris mengetahui tingginya angka pengidap kanker serviks di Indonesia. Padahal, meski tidak ada obat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News