Curigai Dua Bangunan Milik Kakak Beradik Sengaja Dibakar

Curigai Dua Bangunan Milik Kakak Beradik Sengaja Dibakar
Curigai Dua Bangunan Milik Kakak Beradik Sengaja Dibakar

jpnn.com - SAMARINDA - Dua bangunan di RT 39, Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara, dilalap api. Yakni toko sembako milik M Yusran (54) dan bangunan kosong milik adik Yusran, Asyari (33). Toko bernama Cahaya Mario itu baru diketahui pemiliknya terbakar pada Sabtu (18/10), sekitar pukul 05.30 Wita, setelah mendapat telepon dari saksi mata, Mujiono (62).

"Saya yang pertama melihat. Api berasal dari bangunan kosong di sebelah toko sembako itu," kata Mujiono yang rumahnya di belakang toko itu.

"Saat itu saya sedang di rumah saya (di belakang SPBU Jalan PM Noor). Di sini (toko) sedang kosong. Karena, biasanya kami baru ke sini pas siang," ungkap Yusran.

Diketahui, toko itu menyimpan banyak tabung gas LPG. Juga di sebelah toko terdapat tumpukan kayu yang menjadi dagangan utamanya sebelum dia membuka toko sembako. Beruntung, api belum sempat mengenainya, pemadam lebih dulu mengatasi jago merah. Hingga akhirnya, padam kebakaran pada pukul 06.20 Wita. Sementara itu, Asyari mengakui, dulu dia sudah memutuskan arus listrik di bangunan kosong miliknya tersebut.

"Kami tak mengerti juga, kenapa bisa terjadi kebakaran," terangnya.

"Patut diduga ini adalah kebakaran yang disengaja. Sebab dari mana logikanya, api begitu saja muncul tanpa arus listrik atau letupan tabung gas LPG. Mungkin saja ada orang yang iseng," lanjutnya.

Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna menjelaskan, mereka masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Kami masih belum bisa menyimpulkan apa-apa. Nanti tunggu hasil pemeriksaan," jelasnya.(*/mon/far/k8)


SAMARINDA - Dua bangunan di RT 39, Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara, dilalap api. Yakni toko sembako milik M Yusran (54)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News