Temui Prabowo dan Ical, Jokowi Diibaratkan Joko Tingkir

Temui Prabowo dan Ical, Jokowi Diibaratkan Joko Tingkir
Presiden Terpilih Joko Widodo saat mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Jumat (17/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Budayawan sekaligus Rohaniawan, Romo Antonius Benny Susetyo menyamakan presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi dengan Joko Tingkir. Kesamaaan itu berdasarkan akal dan kecerdasan.

"Kekuatan Jokowi itu kan membangun yang disebut mitos. Jokowi mitosnya ratu adil. Karena Jokowi ini kan Joko Tingkir. Dalam Jawa kalau bicara Joko Tingkir kan punya akal. Dan akalnya itu cerdas sekali untuk tampil," kata Romo Benny di Cikini, Jakarta, Minggu (19/10).

Dia mengungkapkan Jokowi bukan pemilik partai, melainkan rakyat biasa, dan tidak memiliki banyak modal. Namun, kata Romo Benny, Jokowi memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Dalam spirit, Joko Tingkir adalah kemampuan untuk mencari inovatif. Diawali dengan blusukan, inovatif terjadi. Kecerdikan Jokowi sudah dibuktikan dengan menemui Ical (Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie), Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto) dan itu direaksi publik baik," tandas Romo Benny. (gil/jpnn)


JAKARTA - Budayawan sekaligus Rohaniawan, Romo Antonius Benny Susetyo menyamakan presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi dengan Joko Tingkir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News