Terbangkan 10 Ribu Lampion, HUT Tenggarong Tercatat di MURI

Terbangkan 10 Ribu Lampion, HUT Tenggarong Tercatat di MURI
Bupati Kukar (kiri) Rita Widyasari. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kota Tenggarong, Kalimantan Timur merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-232, Sabtu malam, (19/10). Pesta lampion memeriahkan hari jadi ibu kota  Kabupaten Kutai Kartanegara itu.

Dengan menerbangkan 10 ribu lampion, capaian ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor ini memecahkan pelepasan 5.300 lampion yang juga dialkukan oleh Kota Tenggarong.

Tenggarong malam itu terlihat sangat indah dan menawan karena dihiasi warna-warni lampion yang diterbangkan dari halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), tepat pada pukul 19.30 Wita.

Lampion-lampion tersebut diterbangkan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat, di antaranya berbagai organisasi pemuda dan organisasi masyarakat lainnya, berbagai komunitas yang ada di Tenggarong dan Samarinda, serta paguyuban seni, mahasiswa Unikarta dan Politeknik Negeri Samarinda yang totalnya mencapai 415 kelompok.

Festival Lampion yang didukung oleh Bank Kaltim cabang Tenggarong tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Festival Kota Raja (FKR) yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan menggelar Festival Kota Raja (FKR) yang biasanya dilaksanakan hampir satu bulan dari tanggal 28 September hingga pertengahan Oktober.

Bupati Kukar, Rita Widyasari mengaku sangat gembira dengan pelaksanaan pesta lampion tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Kaltim yang telah mendukung kegiatan ini, serta juga kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah mempersiapkannya dengan baik.

"Terima kasih buat masyarakat semuanya dan juga komunitas anak-anak Kukar yang mencapai 8000 orang lebih sehingga acara tadi malam telah membuat Tenggarong macet dan bercahaya," ujar Rita Widyasari dengan gembira. (awa/jpnn)


JAKARTA - Kota Tenggarong, Kalimantan Timur merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-232, Sabtu malam, (19/10). Pesta lampion memeriahkan hari jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News