DPR Dukung Pemda Kelola Blok Langgak

DPR Dukung Pemda Kelola Blok Langgak
DPR Dukung Pemda Kelola Blok Langgak
JAKARTA--Anggota Komisi VII DPR RI Idris Laena mendukung sepenuhnya pengelolaan ladang minyak di Blok Langgak, Kampar dan Rohul kepada Pemerintah Daerah Riau terkait akan berakhirnya kontrak PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI) dengan Pemerintah Indonesia.

"Jika Ini direalisir (dikelola Pemda-red) merupakan sebuah kemajuan dan patut didukung semua masyarakat Riau dimanapun berada, " ujar politisi dari Partai Golkar itu, Senin (19/1) di gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Menurut Idris, inilah saatnya bagi pemerintah memberikan kepercayaan terhadap Pemda Riau untuk mengelola blok Langgak. Dan kita sangat berharap agar Pemda Riau mampu  menjadi pioneer bagi blok-blok atau ladang minyak lainnya. Keuntungan lainnya adalah SDM Riau diberdayakan secara maksimal sekaligus menunjukkan adanya tenaga kerja yang profesional.

Dijelaskan Idris yang juga anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi masalah migas, ristek dan SDA, sudah sepatutnya pengelolaan ladang minyak menjadi otoritas daerah. Dengan dikelola Pemda, maka berarti Pemda Riau diberikan kesempatan untuk mengelola ladang minyak yang berada di wilayahnya sendiri. Ini sebagai peluang terbaik Pemda untuk mandiri.

JAKARTA--Anggota Komisi VII DPR RI Idris Laena mendukung sepenuhnya pengelolaan ladang minyak di Blok Langgak, Kampar dan Rohul kepada Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News