Ahok Ingin Wagub Cantik

Ahok Ingin Wagub Cantik
Nama Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Sarwo Handayani, disebut diidamkan Ahok menjadi pendamping di pemerintahan DKI Jakarta. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan setengah bercanda kembali diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait calon pendampingnya. Mantan Bupati Belitung Timur yang karib dipanggil Ahok ini mengaku, ingin calon wakil gubernur yang akan menemaninya mengurus Jakarta tiga tahun ke depan, adalah seorang perempuan yang cantik.

”Pokoknya yang cantik deh, ha..ha...ha," ucap Ahok sembari tertawa saat menghadiri Perayaan HUT Ke-50 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (19/10). 

Sayangnya, ketika ditanya, siapa tokoh yang dimaksud, pria asal Bangka Belitung itu enggan menjelaskannya. Dalam beberapa kali kesempatan, Ahok di depan umum berkali-kali mengutarakan ketertarikannya untuk menggandeng Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Sarwo Handayani sebagai Wakil Gubernur hingga 2017 mendatang.

Seperti yang dilakukan Ahok saat memperkenalkan wanita yang akrab disapa Yani itu sebagai Wagub DKI di hadapan presiden terpilih Joko Widodo dan awak media, Jumat (17/10) lalu. Hal itu terjadi setelah mantan Gubernur Jokowi berpamitan dengan para pejabat DKI di dalam ruang kerja Basuki.

Selama ini, Ahok selalu berujar bahwa sosok Yani ideal menjadi pendampingnya di Jakarta. Ahok menganggap Yani adalah tipe pejabat pekerja keras. Selama menjadi Kepala Bappeda DKI, Yani dianggap berhasil mengelola alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. 

Dia juga menguasai seluruh bidang yang ada, seperti kesejahteraan masyarakat, lingkungan, transportasi, kesehatan, dan pendidikan. Sosok pekerja keras yang ada di dalam diri Yani menjadi nilai plus di mata Ahok. (wok)


JAKARTA - Pernyataan setengah bercanda kembali diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait calon pendampingnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News