Jokowi Bahas Nama Calon Menteri di KPK

Jokowi Bahas Nama Calon Menteri di KPK
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi melakukan pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di kantor KPK, Minggu (19/10) malam. Ada dua agenda yang dibahas dalam pertemuan itu.

"Pertama membahas nama-nama calon menteri yang disampaikan Pak Jokowi kepada KPK. Kedua membahas soal delapan agenda pemberantasan korupsi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP ketika dikonfirmasi, Minggu (19/10).

Johan menjelaskan ada empat pimpinan KPK yang hadir dalam pertemuan itu. "Pertemuan di KPK jam 20.30 sampai sekitar 21.15 WIB. Pimpinan yang hadir Pak Bambang, Pak Abraham, Pak Zulkarnain dan Pak Pandu," ujarnya.

Namun Johan mengaku tidak mengetahui mengenai hasil pertemuan itu. "Kalau hasilnya aku enggak tahu," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi sudah menerima laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait nama-nama calon menteri.

Hal itu diketahui dari keterangan Deputi Transisi Jokowi-Jusuf Kalla, Andi Widjajanto. Namun ia mengaku tidak tahu apa isi laporan kedua lembaga tersebut karena semuanya diserahkan langsung ke Jokowi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi melakukan pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di kantor KPK, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News