Aspac Sabet Gelar Preseason Pertama

Aspac Sabet Gelar Preseason Pertama
Aspac Sabet Gelar Preseason Pertama

jpnn.com - BADUNG - Aspac Jakarta akhirnya berhasil merebut juara preseason tournament setelah berhasil mengkandaskan perlawanan CLS Knights Surabaya dengan skor 80-66 pada partai final Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament  Mangupura Cup 2014 di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (19/10).

Raihan tersebut semakin manis, karena itulah gelar pertama Aspac dalam lima edisi turnamen pramusim. Gelar tersebut juga melengkapi gelar juara NBL Indonesia yang direbut tahun sebelumnya. Selain itu, Aspac juga menjadi klub keempat yang berhasil merebut gelar preseason setelah sebelumnya, direbut oleh Satria Muda Britama Jakarta (preseason 2010), CLS (2011), Pelita Jaya Energi MP Jakarta (2012,2013) dan Aspac (2014).

Kemenangan atas CLS tersebut juga menjadi yang kedua kalinya bagi Xaverius Prawiro dkk, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan dengan skor 81-75 (15/10) di babak penyisihan grup A preseason.  

Kunci kemenangan Aspac terletak pada kekuatan mereka untuk mengeksploitasi paint area CLS. Total Aspac mencetak 46 poin di paint area dan mengemas 56 rebound. Sedangkan Dimaz Muharri dkk, hanya mengemas 36 rebound saja.  "Kuncinya hari ini karena kami bisa matikan shooter mereka, jadi biar mereka sulit untuk melakukan tembakan tiga angka. Defense anak-anak bagus banget, Kris juga bermain bagus sekali. Tapi kedepannya akan kami matangkan lagi dia," ucap arsitek tim Aspac, Antonius Joko Endratmo.

Di sisi lain, Kim Dong-won, pelatih CLS mengakui bahwa kekalahan tersebut karena anak asuhnya masih belum siap dengan laga final. Selain itu, akurasi tembakan tiga angka yang bisa menjadi jalan keluar lemahnya rebound, juga buruk.

" Akurasi anak-anak hari ini jelek. Namun Aspac memang sering main di final, jadi memang lebih baik . Big man muda mereka yang tinggi juga bagus. Kekalahan ini sepenuhnya tanggung jawab saya," ucap Mr. Kim seusai laga. (mid/irr)


BADUNG - Aspac Jakarta akhirnya berhasil merebut juara preseason tournament setelah berhasil mengkandaskan perlawanan CLS Knights Surabaya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News