Muzani Pastikan Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Muzani Pastikan Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi
Muzani Pastikan Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pekan lalu menyatakan bahwa dirinya akan berusaha bisa hadir pada Sidang Paripurna MPR RI dengan agena pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI ketujuh yang digelar hari ini (20/10). Namun, hingga  jelang pukul 09.00 (20/10), rival Jokowi di pemilu presiden itu belum tiba di lokasi pelantikan presiden dan wakil presiden, gedung MPR RI, Senayan, Jakarta.

Namun, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan bahwa pimpinan partainya itu pasti akan datang. "Pak prabowo hadir karena menghormati konstitusi. Karena ini upacara kenegaraan. Sebagai bentuk mendahulukan kepentingan negara dan bangsa diatas segalanya," kata Muzani di gedung DPR RI.

Sebelumnya, Prabowo mengakui bahwa satu hari menjelang pelantikan ia harus meninggalkan tanah air untuk urusan pribadi. Namun, ia berharap urusannya tersebut bisa selesai sebelum pelantikan dimulai.

Acara pelantikan sebenarnya dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. Tapi, saat ini presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla sudah tiba di lokasi acara. Begitu juga dengan kelima pimpinan MPR RI.

Beberapa rekan Prabowo di Koalisi Merah Putih (KMP) juga sudah sampai. Di antaranya, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pekan lalu menyatakan bahwa dirinya akan berusaha bisa hadir pada Sidang Paripurna MPR RI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News