Umat Katolik Doakan Jokowi-JK Bawa Kesejahteraan

Umat Katolik Doakan Jokowi-JK Bawa Kesejahteraan
Umat katolik Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari menggelar ibadah misa ekaristi syukur atas rahmat rezeki pangan diberikan Tuhan sekaligus mendoakan Jokowi-JK, kemarin (19/10). Foto: Gunawan/Radar Jogja/JPNN

jpnn.com - WONOSARI - Umat Katolik Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari, menggelar ibadah misa ekaristi kemarin (19/10). Ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas rahmat rezeki pangan diberikan Tuhan. Mereka secara khusus juga mendoakan keselamatan dan masa depan pemerintahan Jokowi-JK yang akan dilantik hari ini.

”Bertepatan dengan misa hari pangan ini kami juga turut berdoa untuk masa depan Indonesia Baru. Supaya pemerintahan baru mampu memegang amanah kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia serta tegaknya persatuan nasional,” kata Sekretaris Dewan Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari Albertus Dedi Kurniawan.

Perayaan misa kali ini juga ada yang unik. Sebab, dipersembahkan empat gunungan hasil bumi seperti padi, ubi-ubian, palawija dan buah-buahan persembahan umat dari empat wilayah pastoral atau sekitar 25 lingkungan.

”Pesertanya banyak, mulai dari wiraswasta, hingga pegawai pemerintahan,” ujarnya

Persembahan ini bertujuan untuk menyatukan syukur atas rahmad rezeki. Gunungan hasil bumi kemudian mendapat ber-kat dari Romo Antonisus Hadi Cahyono Pr sebelum diperebutkan ratusan umat yang hadir. Salah seorang umat juga meminta berkat romo atas alat pertanian dan benih pertanian yang akan ditanam sebagai kesiapan musim hujan tiba nanti.

”Alat pertanian dan benih saya padi yang siap untuk kami tanam di musim hujan nanti saya mintakan berkat Tuhan melalui Romo,” kata umat di Lingkungan Santo Fransiskus Asisi Kepek, FX Suyono.

Menurut dia, musim penghujan sudah dekat dan berharap hasilnya akan lebih baik. (gun/din/ong)


WONOSARI - Umat Katolik Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari, menggelar ibadah misa ekaristi kemarin (19/10). Ini dilakukan sebagai bentuk syukur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News