Masuki Ruang Pelantikan Jokowi, Prabowo Disambut Aplaus

Masuki Ruang Pelantikan Jokowi, Prabowo Disambut Aplaus
Masuki Ruang Pelantikan Jokowi, Prabowo Disambut Aplaus

jpnn.com - JAKARTA - Suasana akrab terlihat saat mantan calon presiden Prabowo Subianto masuk ke ruang paripurna MPR RI yang menjadi lokasi acara pelantikan presiden dan wakil presiden. Tepuk tangan dari para anggota MPR dan tamu undangan bergemuruh menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo tiba bersama sejumlah petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Akbar Tandjung dan Suryadharma Ali. Sebelumnya, mereka semua baru saja melakukan pertemuan di ruang Ketua DPR RI Setya Novanto.

Begitu tiba, Prabowo langsung menuju tempat para presiden dan wakil presiden terdahulu hadir. Bekas menantu almarhum Presiden Soeharto itu menyalami mereka satu per satu.

Mulai dari Hamzah Haz, Tri Sutrisno, BJ Habibie sampai istri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid berdiri menyambut salam Prabowo. Hanya Presiden RI ke-5 Megawati yang tetap duduk saat bersalaman dengan mantan Danjen Kopassus TNI itu.

Prabowo juga sempat bersalaman dengan tamu undangan lainnya seperti Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Umum PKPI Sutiyoso. Ia bahkan juga sempat bersalaman dengan Plt Gubernur DKI Jakarta yang juga bekas kadernya, Basuki T Purnama.

Kehadiran Prabowo di acara pelantikan presiden terpilih Joko Widodo sempat menjadi pertanyaan. Pasalnya, baru-baru ini ia sendiri mengaku ada urusan di luar negeri jelang tanggal pelantikan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Suasana akrab terlihat saat mantan calon presiden Prabowo Subianto masuk ke ruang paripurna MPR RI yang menjadi lokasi acara pelantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News