Pelat Mobil RI 1 Pun Ikut 'Sertijab'

Pelat Mobil RI 1 Pun Ikut 'Sertijab'
Pelat Mobil RI 1 Pun Ikut 'Sertijab'

jpnn.com - JAKARTA - Bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin (20/10), Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), langsung mempreteli pelat nomer kendaraan dinas RI 1 dan RI 2, yang sebelumnya dipakai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Boediono.

Kendaraan dinas pabrikan Mercedes Benz (Mercy) yang digunakan SBY yang sebelumnya menggunakan pelat nomer RI 1 diganti dengan pelat nomer yang dipakai Jokowi, B 1825 RFT dan pelat RI 1 dipindah ('serah terima jabatan'/sertijab) ke kendaraan Jokowi. Begitu juga mobil Boediono RI 1 diganti dengan pelat yang dipakai Jusuf Kalla, B 1190 RFS.

Kendaraan dinas yang ditunggangi presiden dan mantan presiden ini parkir di sisi kiri Gedung MPR RI. Di belakangnya terparkir kendaraan kepala negara dari Malaysia, Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, Papua New Ginie, Australia dan Jepang. (fat/jpnn)


JAKARTA - Bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin (20/10), Pasukan Pengamanan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News