Relawan: Baru Kali Ini Presiden Disambut Rakyat

Relawan: Baru Kali Ini Presiden Disambut Rakyat
Relawan Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Senin (20/10). Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penyambutan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang baru saja mengucap sumpah janji sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019 sangat meriah, Senin (20/10) di Ibukota Jakarta.

Puluhan ribu relawan, masyarakat dari berbagai golongan dan kalangan, tumpah ruah di Jalan Sudirman-MH Thamrin.
Mereka rela berpanas-panas menanti Presiden dan Wapres yang diusung Koalisi Indonesia Hebat itu menyapa masyarakat.

Jokowi-JK akan diarak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara, dengan kawalan ribuan massanya. Sampai saat ini, massa terus berdatangan ke kawasan Bundaran HI untuk menyambut kedatangan Jokowi-JK.

Presiden dan Wapres Jokowi-JK diklaim sebagai yang pertama disambut rakyat langsung sejak Indonesia merdeka 1945. "Baru kali ini Presiden RI sejak tahun 1945, disambut langsung oleh ratusan ribu rakyat. Saat Jokowi menang, rakyat juga turun di jalan," kata salah satu orator dari relawan di atas mobil di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Relawan itu kemudian berjalan dari Bundaran HI menuju kawasan Sarinah. "Kita sambut Jokowi-JK di Sarinah," teriak relawan yang berorasi. Massa pun tak ketinggalan antusias. Sejumlah mahasiswa, karyawan, pelajar, ibu-ibu, anak-anak, dari berbagai golongan terlihat semakin ramai memadati kawasan HI. Polisi dan TNI terlihat sibuk berjaga-jaga. (boy/jpnn)


JAKARTA - Penyambutan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang baru saja mengucap sumpah janji sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019 sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News