Ini Pidato Kenegaraan Pertama Jokowi sebagai Presiden

Ini Pidato Kenegaraan Pertama Jokowi sebagai Presiden
Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraannya pertama kali sebagai kepala negara di depan Sidang Paripurna MPR, Senin (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI ketujuh, Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pertama kalinya usai mengucap sumpah jabatn presiden di depan Sidang Paripurna MPR RI, Senin (20/20). Presiden yang lebih dikenal dengan nama Jokowi itu menyampaikan pidato yang tak terlalu panjang.

Beberapa hal diuraikan Jokowi, sebagaimana janjinya dalam masa kampanye pemilu presiden lalu. Misalnya, pentingnya mewujudkan cita-cita Trisakti, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

Jokowi juga mengingatkan pentingnya menjadikan sektor maritim sebagai prioritas. Tak lupa, Jokowi yang akan memimpin Indonesia bersama Jusuf Kalla itu mengingatkan pentingnya persatuan dan kerja keras.(dil/fat/jpnn)

Berikut ini adalah pidato Jokowi selengkapnya;

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam samai sejahtera untuk kita semua,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya

Baru saja kami mengucapkan sumpah, sumpah itu memiliki makna spritual yang dalam, yang menegaskan  komitmen untuk bekerja keras mencapai kehendak kita  bersama sebagai bangsa yang besar.

Kini saatnya kita menyatukan hati dan tangan. Kini saatnya bersama-sama melanjutkan ujian sejarah berikutnya yang maha berat, yakni mencapai dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

JAKARTA - Presiden RI ketujuh, Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pertama kalinya usai mengucap sumpah jabatn presiden di depan Sidang Paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News