Sambil Berjalan, Joko Wasis Lukis Wajah Jokowi

Sambil Berjalan, Joko Wasis Lukis Wajah Jokowi
Sambil berjalan, Joko Welis melukis wajah Jokowi. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelukis berjalan Ki Joko Wasis, melukis wajah Presiden RI ketujuh Joko Widodo. Sambil berjalan, pria berusia 71 tahun ini melukis di sebuah kanvas dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara.

"Saya lanjutkan lukisannya dari sini (HI) menuju Istana Negara," kata Joko Wasis yang karib disapa Aki ini kepada wartawan di Bundaran HI, Senin (20/10).

Pria asal Bantul, Jogjakarta, melukis di kanvas yang didirikan di belakang sepeda motor di jalanan. Motor itu dikendarai oleh Reno Skareno (45). Terlihat Aki melukis wajah Jokowi dengan apik, meskipun sambil berjalan kaki.

Menurut Aki, Jokowi memiliki aura wajah yang istimewa. "Dia adalah tokoh yang unik, karena menjadi Presiden bukan obsesinya," kata Aki.

Dia pun berharap Jokowi tetap berjuang dan bekerja keras seperti sebelumnya. Aki berharap Jokowi lebih dekat dengan seniman. "Suatu negara akan terbaca bagus ketika seni dan budaya dirawat dan diperhatikan dengan baik," kata pria  yang mulai melukis berjalan sejak 2004 ini. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pelukis berjalan Ki Joko Wasis, melukis wajah Presiden RI ketujuh Joko Widodo. Sambil berjalan, pria berusia 71 tahun ini melukis di sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News