Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi, Ini Tanggapan Megawati

Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi, Ini Tanggapan Megawati
Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi, Ini Tanggapan Megawati

jpnn.com - JAKARTA - Megawati Soekarnoputri secara tidak langsung mengakui sikap kenegarawanan mantan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan elit partai pendukungnya dalam berpolitik.

Hal ini tersirat dari tanggapan Mega atas kehadiran Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketum PAN Hatta Rajasa, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, hingga Presiden PKS Anis Matta di acara pelantikan Jokowi-JK, Senin (20/10).

Bahkan, Mega berharap kedewasaan politik yang ditunjukkan oleh Prabowo-Hatta ini bisa terus berlanjut di masa mendatang. Mega menilai kehadiran bekas rival Jokowi-JK di Piplres lalu karena keduanya merasa sebagai keluarga besar bangsa Indonesia.

"Mereka menurut saya sebagai satu keluarga bangsa tentunya harus demikian, karena tidak terbayangkan kalau dalam proses pemilu akhirnya akan selalu diakhiri dengan seorang presiden. Jadi, tentunya kedewasaan ini dilanjutkan di kemudian hari," kata Megawati di komplek Parlemenm, Jakarta.

Mega juga menganggap persaingan yang terjadi dalam Pilpres lalu sebagai hal biasa. Karena pada akhirnya sebagai satu keluarga semua akan kembali mencair.

"Ya seumpama keluarga ya biasa toh kalau kita berkelahi terus saling diam-diaman. Tapi, toh pada akhirnya sebagai satu keluarga ya kita lumer," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Megawati Soekarnoputri secara tidak langsung mengakui sikap kenegarawanan mantan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News