Ahok Sanjung Prabowo

Ahok Sanjung Prabowo
Ahok Sanjung Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut mantan calon presiden, Prabowo Subianto, sebagai politisi yang memiliki jiwa kesatria.

Alasan Ahok, Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah membuktikan hadir di pengambilan sumpah Joko Widodo sebagai presiden RI 2014-2019. Padahal, ia pernah jadi "lawan tanding" Jokowi di Pilpres lalu.

"Ya, itu membuktikan Pak Prabowo orangnya sangat gentleman. Itu namanya kesatria. Beliau kan kesatria, ya (sikapnya) seperti itu," ujar mantan politisi Partai Gerindra ini kepada wartawan, Senin (20/10).

Kata Ahok, sikap kesatria sudah dimiliki Prabowo sejak lahir. Keluarga Prabowo pun dikenal sebagai keluarga pahlawan. Rasa cinta tanah air tertanam di sanubari Prabowo sejak kecil.

"Dan Beliau dari kecil, dari lahir sudah jadi anak pahlawan, anak orang terkenal. Tentu Beliau sangat terlatih mencintai bangsa ini di atas kepentingan pribadi. Demi kepentingan bangsa negara, beliau itu terlatih, seorang patriot sejati pasti seperti itu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Prabowo di acara pengambilan sumpah Joko Widodo-Jusuf Kalla di ruang rapat paripurna I, kompleks parlemen Senayan, mendapat penghormatan standing applause dari seluruh anggota MPR/DPR/DPD dan para tamu kehormatan yang hadir di "gedung kura-kura". (ald/RMOL)

 


JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut mantan calon presiden, Prabowo Subianto, sebagai politisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News