Surya Paloh Harapkan KMP Ikuti Keteladanan Prabowo

Surya Paloh Harapkan KMP Ikuti Keteladanan Prabowo
Surya Paloh Harapkan KMP Ikuti Keteladanan Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Kedatangan Prabowo Subianto di Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda pengucapan sumpah jabatan presiden oleh Joko Widodo (Jokowi), Senin (20/10) mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Nama Prabowo bahkan selalu mengundang aplaus saat disebut dalam paripurna yang dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu.

Pujian untuk Prabowo juga muncul dari Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh. Salah satu tokoh di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) itu menilai Prabowo telah memberikan contoh dan teladan.

Menurut Surya, sikap yang ditunjukkan Prabowo itu hendaknya diikuti oleh Koalisi Merah Putih (KMP) dengan membangun komunikasi yang intensif dengan Jokowi. Surya menegaskan, komunikasi yang baik perlu dijalin demi mencairkan ketegangan antara KMP pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajada pada pemilu presiden lalu dengan kubu KIH yang mendukung Jokowi.

"Harusnya begitu. Harusnya pemimpin kasih contoh, keteladanan. Nah pasukan di bawah ikut itu," kata Surya di Gedung MPR RI, Jakarta, Senin (20/10).

Prabowo hadir ke acara pelantikan Jokowi-JK dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Ia hadir  bersama Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PAN Hatta Rajasa dan sejumlah elit KMP lainnya.

Sedangkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani meyakini kehadiran Prabowo sebagai bentuk dukungan untuk pemerintahan Jokowi-JK ke depan. "Pak Prabowo hadir mendukung Jokowi-JK, pemerintahan. Pak Prabowo akan mengkritisi," jelas Puan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kedatangan Prabowo Subianto di Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda pengucapan sumpah jabatan presiden oleh Joko Widodo (Jokowi), Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News