Ini PR Pemerintahan Jokowi di Bidang Ekonomi Versi Hatta Rajasa

Ini PR Pemerintahan Jokowi di Bidang Ekonomi Versi Hatta Rajasa
Ini PR Pemerintahan Jokowi di Bidang Ekonomi Versi Hatta Rajasa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menilai masalah fiskal menjadi pekerjaan rumah (PR) utama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, saat ini Indonesia tengah menghadapi ancaman defisit penerimaan dan pengeluaran.

"Kalau ditanya apa yang prioritas, menurut saya yang pertama tentu adalah yang berkaitan dengan menjaga fiskal kita," kata Hatta di gedung DPR RI, Senin (20/10).

Mantan Menkoperekonomian itu mengatakan, pemerintah harus mampu mengatur agar fiskal tetap kredibel dan sustainable. "Seperti subsidi, kalau membengkak terus nanti jadinya tidak kredibel, pasar pasti bereaksi," jelasnya.

Menurutnya, Jokowi perlu segera membahas masalah ini dengan kabinetnya nanti. Hatta juga mengingatkan Jokowi untuk tidak lupa melibatkan legislatif dalam pembahasan. "Ini prioritas dibahas, dibahasnya dengan dewan juga," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menilai masalah fiskal menjadi pekerjaan rumah (PR) utama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News