Kelilingi Halaman Istana Merdeka, Jokowi-SBY Disoraki

Kelilingi Halaman Istana Merdeka, Jokowi-SBY Disoraki
Joko Widodo beserta istri dan SBY bersama istri di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, (20/10). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Upacara ala militer penyambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlangsung sukses di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, (20/10).

Acara itu berlangsung khidmat dan meriah. Presiden Joko Widodo dan SBY berdiri gagah di depan podium yang disiapkan di depan Istana Merdeka.

Saat penghormatan dilakukan pada Presiden Jokowi, puluhan ribu relawannya yang berada di luar gerbang Istana Merdeka berteriak menyerukan namanya. Suasana khidmat makin terasa ketika dentuman meriam 17 kali bergaung dari arah Monumen Nasional. Tampak para relawan terharu menyaksikan sejarah penyambutan presiden tersebut.

Setelah upacara usai, keduanya berkeliling di karpet merah yang telah disiapkan di depan halaman Istana. Sorak sorai pun diperoleh dua tokoh bangsa ini. Semua memanggil nama SBY dan Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Upacara ala militer penyambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News