63 Persen Penduduk ACT Obesitas

63 Persen Penduduk ACT Obesitas
63 Persen Penduduk ACT Obesitas

Mayoritas penduduk dewasa di ACT mengalami kelebihan berat badan. Menyikapi hal ini pemerintah ACT dan Yayasan Jantung ACT merilis iklan yang sengaja memperlihatkan gambar-gambar kontroversial mengenai bahaya timbunan lemak disekitar pinggang dalam tubuh manusia.

 

Proyek yang diberi nama The LiveLighter project ini diselenggarakan oleh Yayasan Jantung dan Pemerintah ACT.   Direktur Yayasan Jantung ACT, Tony Stubbs mengatakan saat ini tercatat 63% penduduk dewasa di ACT menderita kelebihan berat badan dan obesitas.   "Faktanya 7 dari 10 orang pria di ACT mengalami kelebihan berat badan atau obesitas,"
"Kita juga tahu dari berbagai riset kalau orang yang memiiki lemak di sekitar pinggangnya memiliki resiko yang lebih tinggi menderita penyakit jantung, diabetes dan kanker di masa depan".   Kampanye The LiveLighter ini merupakan bagian dari inisiatif berat badan  sehat yang dicanangkan pemerintah ACT atas rujukan dari dokter dan sekolah-sekolah.  

Mayoritas penduduk dewasa di ACT mengalami kelebihan berat badan. Menyikapi hal ini pemerintah ACT dan Yayasan Jantung ACT merilis iklan yang sengaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News