DPR Minta Jokowi Umumkan Kabinetnya Besok

DPR Minta Jokowi Umumkan Kabinetnya Besok
Ketua DPR RI, Setya Novanto. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Profil kabinet yang akan ditampilkan oleh Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan sangat berpengaruh terhadap prioritas kerja alat-alat kelengkapan DPR.

Hal itu disampaikan Ketua DPR RI, Setyo Novanto, usai pelantikan Jokowi-JK masing-masing sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (20/10).

"Kita berharap, paling lambat Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan anggota kabinetnya besok, sebab profil anggota kabinet itu sangat menentukan prioritas kerja alat-alat kelengkapan kerja DPR," kata Setyo Navanto.

Selain itu lanjutnya, susunan kabinet juga akan menggambarkan arah kerja pemerintahan lima tahun ke depan yang oleh amanat konstitusi DPR berkewajiban untuk mengawal dan mengawasinya.

"Khususnya hal-hal yang disampaikan dalam pidatonya tadi yaitu mengenai kerakyatan, maritim, dan infrastruktur. Itu kita sambut baik semua. Jadi, DPR akan terus mengawal program-program dan janji-janji yang diucapkan Jokowi ketika berkampanye dulu," ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Profil kabinet yang akan ditampilkan oleh Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan sangat berpengaruh terhadap prioritas kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News