Jokowi Mengaku Kaget Melihat Lautan Manusia

Jokowi Mengaku Kaget Melihat Lautan Manusia
Jokowi Mengaku Kaget Melihat Lautan Manusia

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkejut melihat sambutan masyarakat, usai dia diambil sumpah menjadi Presiden Republik Indonesia.

Dalam sebuah wawancara eksklusif 'Mata Najwa' di halaman Istana Negara, Jokowi menumpahkan perasaannya setelah seharian mengikuti rangkaian acara pelantikan.

"Saya terkejut dengan lautan rakyat, lautan manusia, yang saya lihat sejak dari (kawasan) Semanggi," ujar Presiden Jokowi, Minggu (20/10) malam.

Usai diambil sumpahnya di Paripurna MPR di Gedung DPR, Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dikawal berkendara mobil Indonesia 1 menuju kerumunan masyarakat, dari mulai Semanggi hingga Bundaran Hotel Indonesia. "Saya melihat lautan manusia, melambaikan tangan, yang saya bahkan tak tahu apa yang mereka inginkan," ujar Jokowi.

"Saya tidak pernah membayangkan ini. Saya tidak pernah bermimpi menjadi wali kota, gubernur dan sekarang presiden. Tidak pernah sama sekali," jawab Jokowi.

Jokowi kemudian berharap, harapan masyarakat yang kini menurutnya sudah mulai berlebihan terhadap dirinya dan JK, tidak menjadi beban yang justru menjadi penghalang pemerintahannya. "Kami akan bekerja keras, semua ada proses," tutur Jokowi. (adk/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkejut melihat sambutan masyarakat, usai dia diambil sumpah menjadi Presiden Republik Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News