Fadli Zon Harapkan Jokowi Pilih Menteri Berdasar Kompetensi

Fadli Zon Harapkan Jokowi Pilih Menteri Berdasar Kompetensi
Fadli Zon Harapkan Jokowi Pilih Menteri Berdasar Kompetensi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai formasi kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) nanti akan sangat menentukan keberhasilan program pemerintahan untuk 5 tahun ke depan. Menurutnya, kompetensi figur yang ditunjuk menjadi menteri sangat penting.

"Ketika harapan masyarakat menumpuk pada pemerintahan Joko Widodo, maka formasi kabinet menjadi sangat penting, karena orang ingin tahu apakah orang yang akan menjadi menteri kompeten di bidangnya, orang yang punya kapabilitas, kapasitas," ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/10).

Yak tak kalah penting, lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, para menteri Jokowi nanti harus bisa diterima oleh rakyat. Artinya, figur yang ditunjuk jadi menteri harus orang yang bersih, jujur, dan punya track record baik.

"Kami di DPR berharap orang-orang yang kompeten yang mengisi postur kabinet itu. Sehingga kita bisa bekerja sebagai sparing patner dair pemerintahan ini untuk kemajuan bangsa," tegasnya.

Fadli menambahkan, pemerintah mendatang harus bekerja keras dan bukan lagi sibuk dengan retorika. Sebab, kinerja pemerintahan baru ini sedang ditunggu masyarakat.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai formasi kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) nanti akan sangat menentukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News