KPK Cecar Bupati Lebak soal Tersangka Penyuap Akil

KPK Cecar Bupati Lebak soal Tersangka Penyuap Akil
KPK Cecar Bupati Lebak soal Tersangka Penyuap Akil

jpnn.com - JAKARTA - ‎Bupati Lebak, Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya hari ini menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Iti diperiksa sebagai saksi dugaan suap sengketa Pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK).

Usai menjalani pemeriksaan, Iti mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya ditanya tentang perkenalannya dengan Amir Hamzah dan Kasmin Bin Saelan. Amir dan Kasmin merupakan mantan pasangan calon Bupati Lebak-calon Wakil Bupati Lebak. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap kepada Akil Mochtar saat memimpin MK.

"‎(Diperiksa) soal Lebak. Untuk Pak Amir-Kasmin. Perkenalan dengan Pak Haji Amir, Pak Haji Kasmin. Prosesi Pilkadanya seperti apa, posisi Pak Amir dulu sebagai siapa, sekarang bekerja di mana. Jadi saya jawab yang saya tahu," kata di KPK, Jakarta, Selasa (21/10).

Iti keluar sekitar pukul 10.49 WIB‎. Penyidik, kata dia, menanyakan banyak pertanyaan kepada dirinya. "Banyak juga sih pertanyaan. Yah 20-an, sekitar segitu," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pemeriksaan Iti hari ini adalah penjadwalan ulang dari jadwal sebelumnya. "Iya (penjadwalan ulang), untuk AH (Amir Hamzah)," tandas Priharsa.(gil/jpnn)

 ==  
adli Zon: Formasi Kabinet Jokowi jadi Penentu

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai formasi kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) nanti akan sangat menentukan keberhasilan program pemerintahan untuk 5 tahun ke depan. Menurutnya, kompetensi figur yang ditunjuk menjadi menteri sangat penting.


"Ketika harapan masyarakat menumpuk pada pemerintahan Joko Widodo, maka formasi kabinet menjadi sangat penting, karena orang ingin tahu apakah orang yang akan menjadi menteri kompeten di bidangnya, orang yang punya kapabilitas, kapasitas," ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/10).

JAKARTA - ‎Bupati Lebak, Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya hari ini menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Iti diperiksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News