Antasari Anggap Agus Condro Misterius

Tak Mampu Tindak Lanjuti Kasusnya, karena Tak Tahu Motif Pembagian 400 Cek Perjalanan

Antasari Anggap Agus Condro Misterius
Antasari Anggap Agus Condro Misterius
JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengakui upaya komisi yang dimpimpinnya dalam menyelidiki pengakuan mantan politisi PDIP, Agus Condro terkait adanya aliran dana di seputar pemilihan Miranda S Goeltom sebagai Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia pada 2004 berjalan lambat. Alasannya, KPK masih kesulitan menemukan motifnya.

Kepada wartawan usai pertandingan sepakbola persahabatan antara KPK dengan wartawan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonoegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (19/1) sore, Antasari mengatakan, pencarian motif oleh KPK dalam dalam kasus pengakuan Agus Condro bukanlah hal gampang. "Sampai saat ini kita masih sulit menemukan motifnya. Cari motif itu tidak gampang," ujarnya.

Menurutnya, dalam kasus-kasus lain KPK memang tidak menemui banyak kesulitan dalam mengungkap motif ataupun mengejar barang bukti. Namun dalam kasus aliran 400 lembar cek perjalanan ke DPR itu, KPK juga kesulitan mengejar barang bukti karena kejadiannya sudah lama. "Dalam kasus penyuapan, biasanya selalu terbukti pakai rekaman. Ini kan tidak ada," tandanya.

Karenanya mantan jaksa ini justru menyayangkan pengakuan Agus Condro yang baru dilakukan jauh setelah adanya aliran dana ke DPR periode 1999-2004 itu. Seharusnya, jika memang tidak suka dengan adanya aliran cek perjalanan tersebut, Agus Condro sedari awal sudah melaporkan ke KPK. "Kalau dia tidak suka kenapa tidak bilang dari dulu," ucapnya.

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengakui upaya komisi yang dimpimpinnya dalam menyelidiki pengakuan mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News