Komisi IV DPR Paling Strategis di Pemerintahan Jokowi-JK

Komisi IV DPR Paling Strategis di Pemerintahan Jokowi-JK
Komisi IV DPR Paling Strategis di Pemerintahan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrtat, Herman Khaeron menilai komisi IV DPR punya peran paling strategis seiring berjalannya program pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) ke depan. Penilaian itu tidak terlepas dari pidato kenegaraan perdana Presiden Jokowi yang banyak menyinggung masalah petani hingga nelayan, utamanya mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

"Komisi IV strategis bagi pemerintahan Jokowi-JK, karena Jokowi banyak menyinggung nelayan, petani," kata Herman ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/10).

Menurut politikus yang sudah resmi duduk di Komisi IV DPR itu, pembangunan kemaritiman menjadi program utama pemerintahan Jokowi-JK. Dia yakin program tersebut dapat diwujudkan apalagi DPR periode 2009-2014 telah melahirkan Undang-undang Kelautan.

"Saya membaca program utama Jokowi ke depan jelas kemaritiman. Negara kita negara kepulauan. Pondasi untuk melangkah lebih jauh dalam program dan kegiatan bagi Jokowi sudah ada aspek yuridisnya," jelas mantan pimpinan Komisi IV periode lalu ini.

Kendati demikian, dia tetap menekankan jika sebagian besar program Jokowi yang akan direalisasikan bukan lagi hal baru. Sebab, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono sudah juga melakukannya.

"Bukan hal baru menurut saya, bahwa apa yang sudah dijejakkan di pemerintah SBY, Jokowi tinggal lanjutkan saja. Kita sambut baik rencana Jokowi bentuk Kemenko Kemaritiman. Apalagi 2/3 negara kita adalah laut. Itu maknanya pembangunan kerakyatan. Tapi ingat itu sudah digagas SBY. Itu yang tidak bisa dilupakan," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrtat, Herman Khaeron menilai komisi IV DPR punya peran paling strategis seiring berjalannya program pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News