1.085 Pelamar Mulai Perebutkan 57 Kursi CPNS

1.085 Pelamar Mulai Perebutkan 57 Kursi CPNS
1.085 Pelamar Mulai Perebutkan 57 Kursi CPNS

jpnn.com - RANGKAIAN tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dimulai hari ini (22/10). Kabupaten Tanggamus yang akan membuka rangkaian itu hari ini. Sebanyak 1.085 pelamar akan memulai pelaksanaan tes di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kotaagung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Tanggamus Jonsen Vanisa memastikan, pihaknya telah siap melaksanakan tahapan rekrutmen abdi negara itu. Menurutnya, semua sarana dan prasarana yang dipergunakan ketika pelaksanaan tes CPNS yang akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) ini telah siap.

"Kami telah menyiapkan 75 unit komputer. Semua komputer dalam kondisi baik dan siap dipakai atau dioperasikan,” katanya, kemarin (21/10).  

Disinggung tentang masalah pengamanan ruangan tes, Jonsen mengatakan, kemarin tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah tiba di Tanggamus. Bahkan, mereka langsung melakukan sterilisasi ruangan.

"Tim Panselnas langsung memberlakukan larangan masuk ke ruangan tes bagi siapa saja,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada hari pertama pelaksanaan tes akan dimulai pukul 08.00 WIB. Selanjutnya hari kedua dan ketiga akan dimulai pukul 07.30 WIB.      

Dari pantauan Radar Lampung (Grup JPNN.com) di lokasi tes, panitia telah mendirikan tarub dan menyediakan kursi bagi para peserta di bagian depan gedung kampus STMIK. Kelengkapan ini diperuntukkan bagi para peserta yang belum masuk ruangan untuk mengikuti tes. Pasalnya, kapasitas ruangan hanya mampu menampung 70 peserta sehingga pelaksanaan tes kelak akan dilaksanakan secara bergantian.

Untuk diketahui, para peserta akan memperebutkan 57 formasi untuk Kabupaten Tanggamus. Formasi itu terdiri atas tenaga medis dan tenaga teknis. Rinciannya, untuk formasi medis meliputi 20 orang dokter, bidan, perawat, dan apoteker. Sisanya adalah formasi tenaga teknis, seperti sarjana hukum, administrasi negara, ilmu pemerintahan, sarjana ekonomi, sarjana manajemen bisnis Islam, sosiologi, pertanian ilmu tanah, teknik mesin, D-3 akuntansi, dan lainnya. (ehl/p2/c2/fik)

RANGKAIAN tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dimulai hari ini (22/10). Kabupaten Tanggamus yang akan membuka rangkaian itu hari ini. Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News