Platini Tutup Peluang Ronaldo Raih Trofi Ballon d'Or

Platini Tutup Peluang Ronaldo Raih Trofi Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com - CRISTIANO Ronaldo bisa jadi tidak akan mendapatkan gelar pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or ketiganya tahun ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden UEFA Michel Platini. Walau tidak gamblang, namun Platini sudah mengarahkan komentarnya kepada Ronaldo.

"Ballon d'Or akan didapatkan pemain yang tampil baik di Piala Dunia 2014. Seseorang yang memenuhi kriteria itu yang akan memenangkannya," ucap pria Prancis itu kepada BeIN Sports kemarin (21/10).

"Jadi, tahun ini penghargaan itu akan jatuh untuk pemain Jerman. Selalu seperti itu, sampai pada 2010 ketika Lionel Messi memenangkan gelar itu meski bermain biasa saja di Piala Dunia. Hal seperti itu tidak akan terulang," tutur mantan kapten timnas Prancis tersebut.

CR7 -- julukan Ronaldo -- kembali dijagokan memenangi Ballon d"Or tahun ini. Performanya yang konsisten hebat bersama Real Madrid menjadi acuan. Namun, dengan pernyataan Platini tersebut, peluang Ronaldo dipastikan tertutup.

Portugal yang dibela Ronaldo memang acak-acakan di Brasil 2014. Mereka gagal lolos dari fase grup. Superstar 29 tahun tersebut hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan. Platini sadar dengan ucapannya. Jadi dia cepat-cepat membesarkan hati Ronaldo. Dan Messi, tentu saja.

"Satu hal yang sudah jelas, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di dunia. Tidak ada yang meragukan itu semua," kata orang nomor satu di UEFA sejak 2007 itu.

Tahun lalu Ronaldo memenangkan Ballon d'Or yang berubah namanya menjadi FIFA Ballon d'Or. Eks bintang Manchester United tersebut memutus dominasi Messi yang menjadi pemenang dalam empat musim sebelumnya secara beruntun. Pada 2011 dan 2012, Ronaldo setia menempati posisi kedua.  

Sebelum Messi menggila, pemenang terakhir Ballon d'Or adalah Ronaldo. Yakni pada 2008 ketika masih berbaju United.

CRISTIANO Ronaldo bisa jadi tidak akan mendapatkan gelar pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or ketiganya tahun ini. Hal itu disampaikan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News