PDIP Cs Dideadline Serahkan Daftar Anggota Komisi DPR

PDIP Cs Dideadline Serahkan Daftar Anggota Komisi DPR
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat memimpin sidang paripurna pembahasan komisi dan AKD DPR RI, Selasa (21/10). Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan, PKB, NasDem, Hanura dan PPP, dideadline segera menyerahkan daftar nama anggotanya yang akan menempati komisi dan alat kelengkapan (AKD) DPR RI. Batas waktu ini sesuai dengan ketentuan tata tertib dewan (Tatib) pasal 271 ayat c.

"Ada hal yang tak bisa dipungkiri, pasal 271 ayat c Tatib, mengatur tidak lebih dari 1x24 jam, artinya jam empat sore ini bagi fraksi yang belum menyerahkan daftar nama anggota, harus menyampaikannya ke Setjen," kata Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (22/10).

Selaku pimpinan Sidang Paripurna DPR RI yang telah menetapkan nomenklatur komisi dan AKD, kemarin, Taufik kembali akan menggelar rapat pimpinan membahas hasil Paripurna kemarin. Salah satunya mengenai fraksi-fraksi yang belum menyetorkan daftar nama anggotanya.

Ditegaskan politikus Partai Amanat Nasional ini, ke depan tidak akan ada lagi agenda paripurna untuk menetapkan nama-nama anggota fraksi, karena dalam penetapan kemarin semua sudah ketuk palu meski lima fraksi belum menyerahkan nama.

Ditanya mengenai konsekwensi jika FPDI Perjuangan tidak menjalankan aturan Tatib?

"Jangan sampai kita melabrak tatib, kita optimistis teman-teman semua berpijak pada tatib dan memproses ini tanpa melewati batas waktu yang ditentukan," jelasnya.

"Jadi ini semata hal teknis, tidak ada nuansa politis. Hal yang dirasa belum sempurna dalam menentukan komisi dan AKD, butuh waktu menyempurnakan bagi fraksi yang belum menyerahkan," tandasnya.

Dalam Sidang Paripurna DPR kemarin, nomenklatur sebelas komisi beserta AKD sudah ditetapkan. Tapi baru 5 fraksi yang sudah menyerahkan daftar nama anggota mereka, di antaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS.(fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan, PKB, NasDem, Hanura dan PPP, dideadline segera menyerahkan daftar nama anggotanya yang akan menempati komisi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News