Amankan Pemilu, Polri Kehilangan 16 Personel

Amankan Pemilu, Polri Kehilangan 16 Personel
Amankan Pemilu, Polri Kehilangan 16 Personel

jpnn.com - JAKARTA - Keberhasilan polisi mengamankan pemilihan umum legislatif dan presiden tahun ini ternyata menyisakan duka bagi keluarga besat Polri. Sebab, terdapat 16 anggota Polri yang gugur saat melaksanakan tugas mengamankan proses pemilu. 

Kapolri Jenderal Sutarman saat memimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres 2014 dan Operasi Mantap Brata 2014, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (22/10) mengatakan, 16 polisi yang gugur itu umumnya bertugas saat mengantar dan mengamankan logistik pemilu.

"Termasuk yang tenggelam di Kalimantan saat kapal mengantar logistik. Kemudian kecelakaan di Natuna saat mengawal logistik," kata Sutarman.

Karena gugur dalam melaksanakan tugas, maka 16 personel itu mendapat penghormatan dari Polri. Mereka mendapat kenaikan pangkat anumerta. “Naik satu pangkat,” ucap Sutarman. 

Dalam apel itu, Sutarman juga mengajak seluruh jajarannya menundukkan kepala dan berdoa demi 16 anggota Polri yang gugur dalam tugas selama proses pemilu.  "Tundukkan kepala dan berdoa, semoga arwah yang gugur menjalankan tugas diampuni dosanya," kata  Sutarman.(boy/jpnn)


JAKARTA - Keberhasilan polisi mengamankan pemilihan umum legislatif dan presiden tahun ini ternyata menyisakan duka bagi keluarga besat Polri. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News