Dipanggil Presiden ke Istana, Mantan Wamenkeu Ditanyai APBN

Dipanggil Presiden ke Istana, Mantan Wamenkeu Ditanyai APBN
Mantan Wamenkeu Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka, Rabu (22/10). Foto: Maria. F. Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tamu-tamu tak terduga yang diundang Presiden RI Joko Widodo terus berdatangan. Siang ini, Presiden memanggil mantan Wakil Menteri Keuangan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Bambang menampik bahwa pembicaraannya dengan Presiden terkait tawaran masuk kabinet.

"Enggak ada tanda-tanda itu (masuk kabinet). Kita hanya bicara soal APBN," ujar Bambang usai menemui Presiden di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10).

Apakah Bambang membawa CV untuk presiden? Ia menampiknya sambil tertawa.

"Enggak lah saya tangan kosong tadi dari berangkat," sambungnya.
 
Soal APBN, Bambang mengaku ditanya oleh Presiden terkait solusi tahun 2015, bagaimana meningkatkan penerimaan dan penghematan belanja. Terutama tips agar APBN lebih sehat dan tidak terganggu oleh faktor eksternal.

"Kita berpikir bagaimana caranya APBN itu lebih jelas, sehat, ada isu juga misalnya mengenai isu BBM, bagaimna kita menyikapi dan seterusnya. Pak Presiden ingin tahu bagaimana kondisi APBN terakhir dan ke depan. Ya pastinya kita kasih update kondisi terakhir dan terakhir," tandas Bambang.(flo/jpnn)

JAKARTA - Tamu-tamu tak terduga yang diundang Presiden RI Joko Widodo terus berdatangan. Siang ini, Presiden memanggil mantan Wakil Menteri Keuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News