Siap Amankan Presiden Jokowi saat Blusukan

Siap Amankan Presiden Jokowi saat Blusukan
Siap Amankan Presiden Jokowi saat Blusukan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa dirinya akan tetap blusukan dan dekat dengan rakyat. Karena itu, pengawalan terhadap RI 1 tersebut juga harus fleksibel.

Hal itu diakui Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamres) yang baru, Mayjen TNI Andika Perkasa. Namun, dia menegaskan, fleksibilitas tidak serta merta mengendurkan aspek keamanan.

"Fleksibilitas itu perlu karena itu keinginan beliau. Saya lah yang harus menterjemahkan petunjuk  beliau agar bisa terwujud tapi juga tetap aman," ujarnya usai upacara serah terima jabatan di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta (Rabu, 22/10).

Namun begitu, Mayjen Andika tidak mau membeberkan detail mengenai prosedur pengamanan yang akan dilakukannya. Dia juga menegaskan akan segera mulai pekerjaannya itu hari ini.

"Setelah ini saya menghadap beliau (presiden) karena mulai bekerja hari ini. Kalau soal operasi, saya mohon maaf tidak bisa bicara," elak menantu Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, yang juga penasihat Jokowi pada masa Pilpres kemarin. (zul/RMOL)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa dirinya akan tetap blusukan dan dekat dengan rakyat. Karena itu, pengawalan terhadap RI 1 tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News