JK: Saya dan Pak Jokowi Tidak Bisa Didesak-desak

JK: Saya dan Pak Jokowi Tidak Bisa Didesak-desak
JK : Saya dan Pak Jokowi Tidak Bisa Didesak-desak. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akui keterlibatan pimpinan partai politik dalam proses penyusunan kabinet. Termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Dengan semua ketua partai kita berkonsultasi. Apalagi Ibu Mega, pasti lah," kata Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Rabu (22/10).

Menurutnya, para pimpinan partai politik memang memberikan rekomendasi nama-nama yang layak untuk dijadikan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, tidak ada paksaan dari mereka agar usulan tersebut diterima.

Kalau pun ada partai yang memaksakan kadernya masuk kabinet, JK jamin tidak akan dipenuhi. Politikus senior Partai Golkar ini menegaskan, dalam hal kabinet keputusan akhir sepenuhnya berada di tangan presiden.

"Tidak ada lah yang desak-desak. Saya dan Pak Jokowi tidak bisa didesak-desak," tegas pria asal Bone, Sulawesi Selatan ini.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akui keterlibatan pimpinan partai politik dalam proses penyusunan kabinet. Termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News