Kesal dengan Pengembang, Warga Blokir Jalan

Kesal dengan Pengembang, Warga Blokir Jalan
Warga melakukan pemblokiran jalan yang melintasi pemukiman mereka, Rabu (22/10). Foto: Devi Krisna/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - CILEGON - Warga RT 02, lingkungan Keserangan, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon memblokir jalan menuju kompleks Perumahan Puri Krakatau Hijau yang melintasi permukiman mereka, Rabu (22/10).

Aksi itu merupakan puncak kekesalan warga karena PT Laguna Cipta Griya (LCG), selaku pengembang perumahan dianggap mengabaikan nasib warga yang setiap hari dihujani debu dan polusi akibat mobilitas kendaraan yang tengah melakukan aktivitas cut and fill untuk proyek perumahan.

"Kita sudah meminta kepada pihak pengembang agar jalan itu ada penyiraman, tapi tidak pernah dilakukan," ujar Hasim Johani, koordinator warga.

Kekesalan itu, lanjutnya, semakin memuncak ketika kedatangan perwakilan warga ke kantor pengembang untuk meminta bantuan selang guna menyirami jalan tak digubris.

"Dulu kita datangi kantornya (pengembang) untuk minta selang air, malah tidak dikasih," jelasnya.

Aksi itu pun berakhir pada mediasi antara pengembang dan warga di kantor Keluarahan Rawa Arum.

"Setelah kita mediasi, pihak pengembang berjanji akan melakukan penyiraman jalan tersebut mulai hari ini. Malah, mereka juga berjanji akan memberdayakan warga dalam proyek mereka," kata Lurah Rawa Arum Saptunji.

Sementara itu, General Manager Area LCG Lilis Komariah yang dikonfirmasi Radar Banten (Grup JPNN.com) melalui telepon genggam membenarkan hasil mediasi tersebut dan menuturkan pihaknya siap memenuhi tuntutan warga tersebut.

CILEGON - Warga RT 02, lingkungan Keserangan, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon memblokir jalan menuju kompleks Perumahan Puri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News