Jokowi Dijadwal Umumkan Kabinet di Tanjung Priok Malam Ini

Jokowi Dijadwal Umumkan Kabinet di Tanjung Priok Malam Ini
Jokowi Dijadwal Umumkan Kabinet di Tanjung Priok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berencana mengumumkan kabinetnya di Dermaga III Pelindo, Tanjung Priok pada Rabu malam, (22/10). Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk jumpa pers Presiden tersebut.

Di antaranya petugas keamanan dan paspampres yang melakukan sterilisasi, serta dibuatnya sebuah panggungg khusus wartawan.

Direncanakan, Presiden akan melakukan jumpa pers dengan latar belakang laut dan kapal-kapal barang yang berjubel di dermaga tersebut.

Informasi yang beredar, jumpa pers itu akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Presiden sendiri belum terlihat tiba di dermaga. Sementara Wapres Jusuf Kalla saat ini masih berada di Istana Wapres, Kebon Sirih.

Rencana ini terbilang mendadak, karena Biro Pers dan Media Kepresidenan baru tergesa-gesa mengumpulkan awak media massa untuk menuju Tanjung Priok.

Padahal siang tadi, Presiden membantah akan mengumumkan hari ini karena ada kendala pada 8 nama calon menteri.

"Belum tentu hari ini. Pokoknya secepat, cepatnya," kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers siang tadi.

Jumpa pers ini juga belum diketahui apakah sudah disepakati dengan Wapres Jusuf Kalla. Pasalnya, Wapres menginginkan pengumuman kabinet resmi sebaiknya di Istana Negara. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berencana mengumumkan kabinetnya di Dermaga III Pelindo, Tanjung Priok pada Rabu malam, (22/10). Sejumlah persiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News