Gizi Buruk, ABG 14 Tahun Hanya Berbobot 9 Kg

Gizi Buruk, ABG 14 Tahun Hanya Berbobot 9 Kg
Gizi Buruk, ABG 14 Tahun Hanya Berbobot 9 Kg

jpnn.com - SITUBONDO - Kondisi yang memprihatinkan dialami Sri Wahyuni, gadis 14 tahun yang menderita gizi buruk. Rasa sedih setiap hari juga dipikul kedua orang tuanya, Sahwaji, 40, dan Mariyah, 35. 

Bagaimana tidak! Akibat gizi buruk tersebut, putri ketiga mereka memiliki tubuh yang kecil serta tidak bisa duduk dan berjalan.

Selain itu, berat ABG tersebut hanya 9 kilogram. Bahkan, tingginya tidak berukuran seperti kebanyakan anak remaja lain. Dia hanya memiliki tinggi badan sekitar 50-60 sentimeter. "Sekarang anak saya tidak dapat susu dari puskesmas karena usianya sudah besar, yakni 14 tahun," kata Mariyah, orang tua Sri.

Karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, Sri yang tinggal bersama orang tuanya di lingkungan 8, RT 2, RW 17, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, itu jarang diberi minum susu. Dengan demikian, gizi buruk yang dialami Sri hingga kini belum terobati.

Dia setiap hari hanya bermain di lencak karena keterbatasan fisik yang tidak bisa duduk, apalagi berjalan. (rri/mas/JPNN)


SITUBONDO - Kondisi yang memprihatinkan dialami Sri Wahyuni, gadis 14 tahun yang menderita gizi buruk. Rasa sedih setiap hari juga dipikul kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News