Bank Mandiri Kelola Dana Pensiun Rp 30 Miliar

Bank Mandiri Kelola Dana Pensiun Rp 30 Miliar
Bank Mandiri Kelola Dana Pensiun Rp 30 Miliar. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Semen Padang bekerjasama dengan Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri dalam pengelolaan dana pensiun dan pesangon karyawan. Untuk tahap awal, Mandiri DPLK akan mengelola dana pensiun dan pesangon 1.475 orang karyawan Semen Padang dengan dana kelolaan lebih dari Rp 30 miliar.

”Tapi ke depan dana kelolaan itu bisa mencapai Rp 200 miliar, kalau Semen Padang mengalihkan semua pengelolaan dan pensiun dan pesangon karyawannya ke kita,” kata Direkur Keuangan dan Umum Mandiri DPLK Rudi Rahman seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (22/10).

Penandatanganan kerjasama pengelolaan dana pensiun dan pesangon itu dilakukan oleh Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman dan Direktur Keuangan PT Semen Padang Benny Wendry. Hadir pula beberapa direksi dari Bank Mandiri, Semen Padang, dan Mandiri DPLK.

Rudi Rachman mengatakan, pada tahap awal ini pihaknya akan mengelola program pensiun iuran pasti untuk karyawan baru. Selain itu, unit usaha Bank Mandiri ini juga akan mengelola limpahan dari pengelolaan pensiun manfaat pasti karyawan sebelumnya.

Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman mengatakan, kerjasama pengelolaan dana pensiun Semen Padang ini merupakan bagian dari layanan keuangan terintegrasi Bank Mandiri. Saat ini, Bank Mandiri telah memberikan layanan perbankan dalam bentuk Pembiayaan, penempatan dana, payroll, kartu kredit  dan consumer loan bagi Semen Padang.

”Kami ingin memberikan nilai tambah bagi nasabah dalam mendukung pengelolaan keuangan,” katanya.

Hingga September 2014, jumlah dana kelolaan Mandiri DPLK mencapai Rp 432,71 miliar, tumbuh 106,06 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 176,25 miliar.

Direktur Keuangan Semen Padang Benny Wendry mengatakan, kerjasama dengan Mandiri DPLK sebagai bentuk dukungan perusahaan pada sinergi BUMN. Semen Padang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia, sedangkan Mandiri DPLK adalah unit usaha Bank Mandiri.

JAKARTA – PT Semen Padang bekerjasama dengan Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri dalam pengelolaan dana pensiun dan pesangon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News