Senator Harapkan Jokowi Tak Terapkan Politik Balas Dendam

Senator Harapkan Jokowi Tak Terapkan Politik Balas Dendam
Senator Harapkan Jokowi Tak Terapkan Politik Balas Dendam

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Abdulrahman Abubakar Bahmid mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak berharap para senator akan selalu bersikap sama dengan pemerintah. Sebab, tugas DPD juga mengawasi pemerintah.

"Jokowi jangan berharap DPD akan selalu bersikap sama dengan pemerintah. Konstitusi negara mengamatkan kelembagaan DPD didirikan sebagai lembaga kontrol. Anggota DPD digaji oleh negara untuk mengontrol jalannya pemerintahan," kata Andulrahman, di gedung DPD, kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/10).

Senator asal Provinsi Gorontalo itu menambahkan, Jokowi sebaiknya juga tidak berharap DPR bakal selalu mendukung pemerintah. "Kalau DPD dan DPR selalu mendukung Jokowi, jadikan saja DPD dan DPR sebagai kementerian," tegasnya.

Selain itu, Abdulrahman juga meminta Jokowi tidak membiasakan diri mencari kambing hitam ketika nantinya pemerintah melakukan kesalahan dalam mengelola negara. Alasannya, sikap mencari kambung hitam tidak pantas dipertontonkan

Abdulrahman bahkan mengingatkan Jokowi agar tidak menerapkan politik balas dendam terhadap rival politiknya. "Kalau Jokowi berpikir sama dengan pendahulunya dengan politik balas dendam, selesai juga Jokowi," ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Abdulrahman Abubakar Bahmid mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak berharap para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News