Panglima TNI Bicarakan Kesejahteraan dan Rumah Prajurit dengan Presiden

Panglima TNI Bicarakan Kesejahteraan dan Rumah Prajurit dengan Presiden
Panglima TNI Bicarakan Kesejahteraan dan Rumah Prajurit dengan Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan di pemerintahan baru, jajarannya juga memprioritaskan rencana strategi untuk kesejahteraan prajurit. Hal ini juga sudah disampaikan pada Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/10).

"Sekarang ini kita sudah memikirkan, sedang membuat renstra untuk kesejahteraan prajurit. Di renstra ini satu perumahan, yang kedua penggajian, yang ketiga kesehatan, mungkin ada lagi elemen yang lain," ujar Jenderal Moeldoko.

Menurutnya, perumahan prajurit saat ini baru 244.000 unit atau sama dengan 48 persen dari kebutuhan 52 persen. Ia berharap kebutuhan terkait perumahan prajurit ini dapat terpenuhi di pemerintahan baru.

"Nanti akan kita hitung per 5 tahun kira-kira harus bagaimana ini dan juga bagaimana seterusnya," sambung Panglima TNI.

Sementara terkait rencana strategi alutsista, kata Moeldoko, jajaran TNI sudah menyiapkan hingga tahun 2024.

"Renstra alutsista agar kita juga punya minimum essential force nanti sampai 2019. Harapan kita, sekarang kan pencapaian baru 38 persen, diharapkan 2019 sudah mendekati 10 persen tidak menunggu 2024. Itu harapan kita yah," tandas Moeldoko.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan di pemerintahan baru, jajarannya juga memprioritaskan rencana strategi untuk kesejahteraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News