Petro Tunjukkan Mental Baja

Bank Jatim Sapu Bersih Seri Pertama

Petro Tunjukkan Mental Baja
Petro Tunjukkan Mental Baja
SURABAYA - Ketangguhan mental punggawa Gresik Petrokimia patut diacungi jempol. Tertinggal di dua set awal, Novia Andriyanti dkk mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Pada hari terakhir seri pertama Proliga 2009 kemarin (18/1), tim dari Kota Pudak tersebut menang atas Jakarta Popsivo Polwan 3-2 (21-25, 21-25, 25-18, 25-16, 15-12).

Kemenangan itu terasa semakin dramatis karena pada set penentuan, Petro sempat tertinggal 1-5, lalu 6-11. Namun, Novia dkk membuktikan bahwa usia muda tidak berarti mentalnya lebih lemah. Terbukti, mereka bisa menyamakan kedudukan 11-11 dan berbalik memimpin 15-12.

"Sederhana saja, set pertama dan kedua anak-anak sangat tegang. Karena masih muda, mereka belum bisa menguasai keadaan. Baru pada set ketiga dan keempat, mereka bisa main lepas. Tidak ada perubahan strategi. Itu semua murni karena anak-anak bisa bangkit dari tekanan. Saya bangga karena motivasi mereka begitu tinggi," papar pelatih Petro Wang Jun.

Kubu Popsivo lebih menekankan pada materi pemain yang berimbas terhadap perbedaan stamina. Kendati baru menghadapi Surabaya Bank Jatim sehari sebelumnya, Petro dipenuhi pemain muda penuh tenaga. Sebaliknya, pemain Popsivo mayoritas sudah senior sehingga Dwi Sari Iswaningsih dkk seperti kehabisan bensin ketika dipaksa main lebih dari tiga set.

SURABAYA - Ketangguhan mental punggawa Gresik Petrokimia patut diacungi jempol. Tertinggal di dua set awal, Novia Andriyanti dkk mampu bangkit dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News