Handphone Pengawas Rumah Ciptaan Polinema

Handphone Pengawas Rumah Ciptaan Polinema
Handphone Pengawas Rumah Ciptaan Polinema

jpnn.com - MALANG – Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema), Jawa Timur memamerkan karya akademik selama dua hari di Gedung Graha Teater. Berbagai produk teknologi karya mahasiswa dipamerkan, salah satunya Sadewa Satelit. Yakni wadah mahasiswa mengaplikasikan keilmuan ke masyarakat yang dibentuk tahun 2012.

“Melalui Sadewa Satelit kami sering mendapat order dari masyarakat memasang parabola. Sadewa Satelit adalah perusahaan yang dikreasikan di bawah Polinema,” ucap Ketua Pelaksana Workshop Elektro Fair, Agung Saputra seperti yang dilansir Malang Post (Grup JPNN.com), Rabu (22/10)

Mahasiswa memamerkan inovasi elektronik, di antaranya pengajar musik, robot pemadam api, dan penggunaan wifi dan android sebagai kontrol alat-alat rumah tangga dan mesin. Alat-alat tersebut diperagakan melalui kontrol handphone (HP).

“Produk yang dipamerkan per divisi Elektronika, Telekomunikasi, teknik Listrik dan Informatika. Para mahasiswa memiliki inisiatif untuk melakukan inovasi. Kami berkordinasi dengan dengan dosen dan para alumni,” ujar Agung.

Tujuan acara ini, menurutnya, untuk mengenalkan karya mahasiswa dan memberi pengetahuan kepada masyarakat. Aplikasi keilmuan kepada masyarakat bagi Agung dan kawan-kawan dianggap penting.

Diharapkan karya mereka dapat dipasarkan di masyarakat beberapa tahun kedepan. ”Kami ingin punya hak paten,” Agung menambahkan. (mg5/oci)


MALANG – Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema), Jawa Timur memamerkan karya akademik selama dua hari di Gedung Graha Teater. Berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News