Semen Padang FC Recovery di Pantai

Semen Padang FC Recovery di Pantai
Semen Padang FC Recovery di Pantai

jpnn.com - PADANG - Semen Padang FC akan melakoni laga penentu untuk memastikan tiket semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014, dua hari lagi. Lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Kabau Sirah itu adalah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura.

Osas Saha dkk sendiri sudah menapakkan kaki di Bumi Cenderawasih, kemarin sore. Rencananya, tim asuhan Jafri Sastra tersebut akan melakukan recovery di Pantai Hamadi, pagi ini.

"Kami sengaja melakukannya di pantai, agar para pemain lebih santai. Dengan itu, pemain diharapkan bisa melupakan beban pertandingan yang harus mereka hadapi, sehingga nanti bisa bermain lepas," sebut Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), kemarin.

Saat ini, tim kebanggaan urang awak itu nangkring di puncak klasemen sementara grup 1 dengan poin sembilan. Bila mampu menahan imbang Persipura pada pertandingan yang akan datang, Semen Padang FC dipastikan mengunci satu tempat di semifinal.

Dengan 10 poin, tim yang didanai pabrik semen tertua di Indonesia ini, minimal berada di posisi runner up grup. Persipura yang menjadi satu dari dua pesaing terdekat, memang bisa menyamakannya. Namun, Semen Padang FC berhak ke semifinal karena unggul head to head.

Namun bila kalah dan saat bersamaan Arema Cronus menang atas Persela, Kabau Sirah mesti bermain habis-habisan pada laga terakhir. Eka Ramdani dkk wajib menang saat menjamu Arema Cronus, 29 Oktober mendatang.

Hanya saja, saat menantang Persipura nanti, kekuatan tim yang dimanajeri Asdian itu, akan sedikit berkurang. Pasalnya, kiper Jandia Eka Putra berkemungkinan besar tidak bisa dimainkan.

Anak Padang ini mengalami cedera pinggang ketika berjibaku mengamankan gawangnya dari serangan pemain Persela Lamongan dua hari lalu. Dia ditarik keluar pada menit ke-84 dan diganti dengan Fakhurrazi

PADANG - Semen Padang FC akan melakoni laga penentu untuk memastikan tiket semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014, dua hari lagi. Lawan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News