1 dari 5 Anak-anak di Canberra Alami Obesitas

1 dari 5 Anak-anak di Canberra Alami Obesitas
1 dari 5 Anak-anak di Canberra Alami Obesitas

Sedikitnya satu dari lima anak-anak usia 5 hingga 17 tahun di Kawasan Ibukota Australia (ACT) mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Fakta tersebut tercatat dalam sebuah laporan yang baru-baru ini diluncurkan oleh pemerintah ACT.

Laporan tahunan soal kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan anak-anak ini juga untuk membandingkannya dengan indikator nasional.

Dalam laporan tersebut diketahui 19,4 persen anak-anak berusia 5-17 tahun mengalami kelebihan berat badan. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan di tingkat nasional, yang mencapai kurang dair 18 persen.

Sementara itu tingkat obesitas di Kawasan Ibu Kota Australia untuk kelompok usia 5-17 tahun mencapai 6,9 persen, sementara di tingkat nasional mencapai 7,6 persen.

"Tren kelebihan berat badan dan obesitas di kalangan anak-anak relatif konstan, tetapi khusus di Kawasan Ibu Kota Australia terdapay jumlah yang meningkat dari tahun ke tahunnya," menurut laporan tersebut.1 dari 5 Anak-anak di Canberra Alami Obesitas

Tetapi ada ruang untuk perbaikan soal obesitas dan kegemukan di kalangan anak-anak, termasuk mewakili pemuda dari kalangan Bumiputera, atau Aborigin, untuk dilibatkan dalam sistem hukum.

Dalam laporan tersebut juga diketahui telah ada peningkatan jumlah keluarga yang mengakses pusat-pusat keluarga yang disediakan.

Sedikitnya satu dari lima anak-anak usia 5 hingga 17 tahun di Kawasan Ibukota Australia (ACT) mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.Fakta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News