Ancam KIH Dilarang Hadiri Paripurna DPR

Ancam KIH Dilarang Hadiri Paripurna DPR
Ancam KIH Dilarang Hadiri Paripurna DPR

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah berharap Fraksi PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera menyerahkan nama-nama anggota komisi dan alat kelengkapan DPR ke Paripurna DPR. Kalau ditunda-tunda terus kata Fahri, bisa menghambat kerja-kerja DPR.

"Kalau akan ditunda-tunda terus penyerahannya (nama-nama anggota komisi dan alat kelengkapan DPR), ini nantinya bisa menghambat kerja-kerja DPR," kata Fahri Hamzah, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (23/10).

Fahri mengakui, secara spesifik Tatib DPR memang tidak mengatur secara detail penyerahan daftar nama tersebut. Tapi hal itu tidak bisa juga dijadikan alasan untuk menunda-nunda penyerahan daftar nama yang akan ditugasi di AKD.

"Kalau ada yang nyetor lagi, ya, kita paripurna lagi, tak ada batas waktunya," tegas politisi Partai Keadla Sejahtera (PKS) itu.

Namun, selaku pimpinan DPR, Fahri mengingatkan ada wacana dari fraksi-fraksi yang sudah menyetorkan nama, agar fraksi yang belum menyerahkan daftar nama tidak diikutkan dalam paripurna berikutnya.

"Ada wacana kelima fraksi itu tidak boleh rapat paripurna AKD karena bukan AKD," ungkap Fahri Hamzah.

Sementara anggota FPAN, Yandri Susanto menyatakan paripurna telah cukup bertoleransi memberi waktu kepada lima fraksi yang belum menyerahkan nama anggota fraksinya.

"Harapan saya, agar segera diserahkan. Jangan sampai paripurna DPR tersandera oleh lima fraksi itu," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah berharap Fraksi PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News